Minggu, 23 April 2017

STATISTIK PENGUNJUNG :

Pasar Murah Diserbu Warga - Pasar Murah TPID Denpasar

" Pasar Murah Diserbu Warga - Pasar Murah TPID Denpasar "

DENPASAR-Fajar Bali|Diakuinya, keberdaan pasar murah ini mendapat sambutan antusias masyarakat. Terbukti, baru dibuka pasar murah tersebut sudah "diserbu" warga. Melalui pasar murah ini diharapka masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah dari harga di pasar. Di samping juga melalui pasar murah ini dapat membantu pemerintah dalam menyetabilkan harga-harga bahan pokok menjelang perayaan hari Suci Nyepi ini. "Saya berharap melalui pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Denpasar melalui TPID dan Disperindag Kota Denpasar dapat membantu masyarakat mendapatkan harga lebih murah dari pasar dan juga membantu menyetabilkan harga bahan pokok menjelang hari raya," ujarnya. 

Sekda Kota Denpasar yang juga Ketua TPID Kota Denpasar menambahkan, pasar murah ini merupakan komitmen Walikota Denpasar bersama Wakil Walikota Denpasar untuk selalu membantu masyarakat mendapatkan harga sembako lebih murah dari harga pasar. Terlebih lagi berkaitan dengan hari suci Nyepi. Melalui komitmen tersebut TPID Kota Denpasar menggelah pasar murah yang akan dilaksanakan disetiap kecamatan. "Pasar murah ini merupakan komitmen Bapak Walikota dan Bapak Walikota untuk membantu masyarakat dengan berbelanja murah dengan barang yang berkualitas," ujarnya.

Rai Iswara menyontohkan, harga cabai di pasaran berkisar Rp 70 ribu sedangkan di pasar murah hanya dijual Rp 50 ribu. Tidak hanya itu harga beras per 5 kg di pasaran mencapai Rp 56 ribu sedangkan di pasar murah hanya Rp 48 ribu. Demikian juga untuk harga LPG 3 kg hanya dijual dengan harga Rp 14.500. Harga sembako lebih rendah dari harga pasar ini tidak terlepas dari kerjasama dengan Bank Indonesia, BPD, Bulog, Pertamina, Perusahaan Perdagangan Indonesia dan PT. Halus Cipta Nadi. “Masyarkat mesti memanfaatkan pasar murah yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar melalui TPID Kota Denpasar,” harap Rai Iswara.

Salah seorang pembeli Ni Nyoman Sriasih mengaku harga-harga sembako di pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Denpasar lebih murah dari harga pasar. "Saya berharap pasar murah seperti ini lebih sering dilaksanakan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan harga yang terjangkau," harapnya. R-004

Sumber : Fajar Bali